Lengkapi Berkas, ICMI MUDA Garut Segera Terdaftar di Bakesbangpol Garut

  • Bagikan

ICMI Muda Garut melengkapi berkas pendaftaran sebagai orgqanisasi di wilayah Garut.

Kini organisasi tersebut tengah memproses legal formal dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) kabupaten Garut. Yaitu melengkapi kekurangan berkas pendaftaran.

Kehadiran Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) MUDA Garut akan memperkaya khasanah pemikir muda Islam di kabupaten Garut. 

Ketua ICMI Muda Garut Risqiyadi, SE.,MSM  mengatakan, pihaknya telah melakukan silaturahmi dengan pihak Bakesbangpol sekaligus melengkapi persyaratan administrasi mulai dari struktur organisasi, akte notaris dan AHU-nya, juga keterangan domisili sekretariat sementara serta nama-nama pengurus.

“Alhamdulillah tidak ada kesulitan dalam proses pengadministrasian karena sudah sesuai dengan syarat-syarat yang diberikan oleh Bakesbangpol. Semuanya sudah terpenuhi,” ungkap Risqiyadi.

Risqiyadi menambahkan, berkas sudah lengkap dan mudah mudahan hari Senin sudah bisa terbit sertifikatnya. Adapun  pengadministrasian sebelum mengajukan persyaratan administrasi ada sekitar 10 hari untuk melengkapinya.

“Semua berkas langsung diberikan kepada kesbangpol oleh saya sebagai ketua umum, saya berharap kita semua semangat menjaga kekompakan semoga setiap langkah pergerakan kita dicatat sebagai amal baik oleh Allah SWT,” harapnya.

Dijelaskannya, agenda program ICMI Muda bulan Februari akan melaksanakan kegiatan  penanaman seribu pohon di bantaran sungai Sukawening tempat kejadian banjir dan longsor beberapa waktu lalu.

“Mudah mudahan ICMI Muda kedepannya tetap menjalin sinergi dan kolaborasi dengan pihak pihak terkait untuk kemajuan Garut kedepannya,” pungkasnya

  • Bagikan